Home » » Pendahuluan

Pendahuluan

Written By Unknown on Selasa, 04 April 2017 | 21.36

MUKADDIMAH

Segala puji bagi Allah . Shalawat dan salam semoga tercurahkan kapada junjungan, Nabi kita Muhammad Rasulallah Shalallahu Alaihi Wassalam.

Wahai Saudara muslim dan musimah semoga allah merahmati kita semua, wahai saudaraku ketahuilah bahwasanya kita wajib mempelajari empat perkara :

* Pertama : Ilmu : Yaitu mengenal Allah, mengenal Nabi-Nya dan mengenal agama islam, karena belum sah beribadah kepada Allah tanpa dasar ilmu.siapa saja melakukan hal demikian, maka akan terjerumus ke dalam kesesatan , dan telah menyerupai orang-orang Nasrani dalam perbuatanya ini.

* Kedua : Amal : siapa saja berilmu namun tidak mengamalkanya, maka ia telah menyerupai orang -orang yahudi. sebab mereka itu berilmu , namun tidak mau mengamalkanya .diantara tipu muslihat setan, ia memperdaya manusia agar tidak senang terhadap ilmu, dengan anggapan bahwa ia akan dimaafkan dihadapan Allah karena kebodohannya, ia tidak tahu, bahwa siapa yang memiliki kesempatan untuk belajar namun ia tidak melakukanya,maka telah teggak hujjah terhadap dirinya, inilah dalih yang dikemukakan kaum Nuh ; " Mereka memasukan jari jemari meraka ke dalam telinganya dan menutupkan bajunya ke mukanya (QS . Nuh: 7)  " agar hujjah tidak tegak terhadap mereka.

* Ketiga : Dakwah kepadanya. karena para ulama dan da'i adalah pewaris para nabi, Allah telah melaknat Bani Israil Karena : "mereka satusama lain selalu tidak melarang tindakan mungkar yang mereka perbuat. sesungguhnya amat buruk lah apa yang mereka perbuat itu.( QS. Almaidah: 79)". sedangkan dakwa dan Ta'lim ( Pengajaran) merupakan fardhu kifayah, jika ada sejumlah orang yang mengajaraknya, maka yang lain tidak berdosa, namun jika semua orang mengabaikannya maka berdosalah mereka.

* Keempat; sabar atas penderitaan, baik dalam menuntut ilmu, mengamalkanya, dan mendakwahkanya. dalam rangka ikut serta memberantas kebodohan, dan memberikan kemudahan untuk menuntut ilmu yang wajib, kami merangkum pengetahuan  minimal yang memadai dari berbagai macam ilmu pengetahuan syariah.
dalam hal itu semua, kami berusaha untuk menyampaikan secara ringkas, dan berdasarkan tutunan yang shahi dari nabi Muhammad Saw, kami tidak mengaku mencapai kesempurnaaan, karena kesempurnaan adalah hak milik Allah semata, jika benar itu hanyalah dari Allah, Namu jika salah , maka itu dar kami  dan setan, Allah dan Rasul-Nya lepas dari semua itu . dan semoga Allah merahmati kita semua Aamiin ya robbal Aalamiin

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Sukses Dunia Akhirat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger